DAMATRISEL HEADLINES

Selamat Datang

Foto saya
Selamat datang Netter atau apalah sorry blognya belum selengkap blog2 yang lain tapi minimal ada usaha untuk bikin dunia maya ini tambah semarak. Banyak sih yang ingin saya tampilkan dalm blog ini yang tentunya bisa bawa mamfaat buat semuanya . Ok guys enjoyed this world with your briliant idea.

Jumat, 20 Januari 2012

CEK KUALITAS BB MELALUI NOMOR IMEI

Sekarang ini pengguna BlackBerry makin hari makin bertambah karena si ponsel pintar ini dapat memberikan banyak hal menarik untuk tiap penggunanya dengan menawarkan berbagai fitur, salah satunya yaitu BBM (BlackBerry Messenger).

Namun BlackBerry  yang ada sekarang ini tidak hanya diproduksi dari negara asalnya Kanada, namun dari berbagai negara. Olehkarena itu untuk menghindari agar kita jangan sampai tertipu barang palsu dalam membeli BlackBerry, sewaktu membeli usahakan mengecek nomor IMEI Blackberry yang akan kita beli tersebut. Berikut ini cara melihat status BlackBerry, dari mana dia berasal dan bagaimana kualitasnya :


·         Dengan melihat doz.
·         Melihat nomor yang ada di bagian body dengan yang terletak di balik baterai dengan cara membuka baterai BB tersebut.
·         Silahkan tekan tombol BB *#06#.
·         Atau juga lewat menu option > status.
·         Setelah itu akan muncul sejumlah angka (15 digit) dan itulah nomor IMEI BlackBerry

Nah, untuk mengetahui negara mana yang memproduksi BB tersebut serta bagaimana kualitas BB tersebut, silahkan perhatikan angka atau nomor IMEI yang tampil di layar BlackBerry tersebut di posisi ke 7 dan ke 8

·         Jika angka 02 atau 20, maka BB tersebut diproduksi di Asia dengan kualitas yang asal-asalan.
·         Jika angka 08 atau 80, maka BB tersebut diproduksi di Jerman dengan kualitas lumayan.
·         Jika angka 01 atau 10, maka BB tersebut diproduksi di Finlandia dengan kualitas bagus.
·         Jika angka 03 atau 30, maka BB tersebut diproduksi di Perancis atau Canada dengan kualitas paling baik.
·         Jika  angka 04 atau 40, maka BB tersebut adalah merupakan limited edition yang dibuat khusus di Canada dan dengan kualitas terbaik di dunia.
·         Jika nomor IMEI BB tidak ada salah satu dari nomor di atas, itu artinya kita kena tipu karena BB milik kita adalah BB palsu.
Contoh : nomor IMEI BlackBerry Anda 345678.03.8765431

IMEI BB tersebut terdapat angka 0 dan 3 pada digit ketujuh dan kedelapan, jika dikombinasikan maka menjadi angka 03, itu berarti BlackBerry diproduksi di Perancis, dengan kualitas paling baik.

Bagaimana dengan BB milik Anda? Silahkan cek IMEI BB Anda dan pastikan bahwa BB tersebut original atau palsu…

Tidak ada komentar: